Selasa, 14 Mei 2019

Cara Mengirim Sepeda Motor Pakai Jasa Ekspedisi Surabaya Samarinda


Cara Mengirim Sepeda Motor Pakai Jasa Ekspedisi Surabaya Samarinda – Momen lebaran tinggal sebentar lagi. Pastinya semuanya sedang mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman masing-masing. Tidak hanya barang seperti baju dan oleh-oleh, mungkin saja ada yang ingin membawa motornya ke kampung halaman. Hal ini tentu saja tidak sulit di zaman sekarang yang serba mudah. Sudah banyak jasa ekpedisi yang melayani pengiriman barang berat seperti motor. Berikut cara mengirimkan motor dengan aman.

ekspedisi Surabaya Samarinda
Baca juga artikel lain di :  http://mida133.student.unidar.ac.id/

Pastikan Jasa Layanan Ekspedisi Tersebut Bagus

Hal pertama yang harus Anda tahu yaitu memastikan apakah jasa ekspedisi yang sedang Anda gunakan bagus atau tidak. Setiap ekspedisi memiliki riwayat masing-masing. Sehingga ada baiknya Anda memastikan hal ini terlebih dulu. Kredibilitas dari jasa pengiriman bisa lebih dulu Anda cek.

Bukan tanpa alasan, sekarang ini layanan ekspedisi bisa saja tidak melakukan standar pengiriman karena overload jelang hari raya. Oleh karenanya cek testimoni beberapa orang yang sudah menggunakan jasa ini sebelumnya. Selain itu, Anda bisa mengecek website mereka dan mempelajari kelebihan apa saja yang mereka tawarkan untuk para pelanggan.

Lengkapi Dulu Berbagai Surat Penting

Sebelum menggunakan jasa ekspedisi Surabaya Samarinda hal penting yang tidak boleh Anda tinggalkan begitu saja. Hal tersebut tidak lain yakni Anda harus melengkapi berbagai surat penting terlebih dulu. Surat-surat penting itu sendiri mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan, fotokopi BPKB, fotokopi KTP, nomor telepon yang bisa dihubungi dan juga surat jalan dari dealer.

Semua kelengkapan surat tersebut tentunya untuk menunjang kelancaran pengiriman sepeda motor Anda hingga ke kampung halaman. Tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan semua surat-surat tersebut sebelum mengirimkan motor ke kantor jasa ekspedisi.

Lepaskan Aksesoris Motor Terlebih Dulu

Aksesoris yang menempel pada motor Anda sebaiknya dilepaskan terlebih dulu. Sebelum menggunakan jasa ekspedisi ini Anda sebaiknya melepas semua aksesoris karena kehilangan akan membuat Anda sulit mengurusnya.

Padahal seperti yang diketahui bahwa ekspedisi Surabaya Samarinda bukanlah perjalanan yang pendek. Jadi, penting sekali bagi Anda memperhatikan berat maupun beban dari sepeda motor ini. Aksesoris yang bisa dilepaskan terutama itu spion karena akan menyusahkan ketika dibawa dan juga kalau ada aksesoris yang lain, juga bisa diganti.

Saat di perjalanan, sepeda motor Anda akan digabung dengan banyak barang lainnya sehingga mengurangi akseskoris berarti mengurangi risiko yang terjadi terhadap kerusakan sepeda motor tersebut. Sehingga sebaiknya lakukan hal ini meski merepotkan.

Periksa Dulu Kondisi Sepeda Motor

Hal terakhir yang harus Anda lakukan yakni memeriksi dulu kondisi motor. Sebelum motor dikirimkan pada jasa ekspedisi pastikan semua kondisi motor masih dalam keadaan baik. Hal ini berguna apabila Anda ingin melakukan klaim apabila ternyata sepeda motor yang sampai ternyata tidak sesuai dengan kondisi awal.

Bahkan tidak ada salahnya juga untuk mengambil foto dari kondisi sepeda motor tersebut. Hal ini berguna untuk dijadikan bukti nantinya. Jadi memeriksa kondisi sepeda motor sebelum menggunakan jasa ekspedisi Surabaya Samarinda menjadi hal yang tergolong sangat penting.

Anda akan menjadi lebih tahu ketika ingin mengirimkan sepeda motor menggunakan jasa ekspedisi Surabaya Samarinda. Asalkan Anda memperhatikan berbagai tipsnya maka proses pengiriman sepeda motor tersebut bisa berjalan lancar. Sebaiknya Anda mengirimkannya jauh-jauh hari demi menanggulangi jika ada overload atau pengiriman penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar